Pages

Kamis, 23 Mei 2013

fakta unik tentang cristiano ronaldo

10 Hal Unik Cristiano Ronaldo

1. Lahir Dan Besar Di Portugal
Lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Santo Antonio, kota yang dikenal dengan nama Funchal, Madeira, Portugal. Anak bungsu dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan Jose Dinis Aveiro, seorang juru masak dan tukang kebun kota.
2. Nama Cristiano Ronaldo
Ketika bersinar, publik sempat bingung dengan nama Ronaldo, karena beberapa saat sebelumnya kita juga mengenal Ronaldo Luiz Nazario De Lima, striker fenomenal asal Brazil. Banyak yang meyakini nama Cristian terinspirasi dari Ronaldo asal Brazil.
Sebenarnya ia lahir dengan nama lengkap Cristiano Dos Santos Aveiro, memang betul tidak ada nama Ronaldo di sana, tetapi ayahnya adalah seorang penggemar berat mantan presiden Amerika Serikat yang juga aktor kenamaan, yaitu Ronald Reagan. Sehingga memutuskan untuk memberi nama tengah "Ronaldo" sebagai nama kedua, Ronald dikenal dengan sebutan Ronaldo bagi orang Portugal.
3. Piala FA, Tropi Pertamanya
Ketika menjejakkan kaki di tanah Inggris, dan masih mempunyai postur tubuh yang bisa dibilang kurus. Ronaldo mampu mempersembahkan tropi pertamanya bagi Manchester United sebuah piala FA.
Berjumpa dengan Millwall di partai final, Ronaldo membuat gol pembuka dalam partai yang berkesudahan 3-0.
4. Orang Portugis Pertama
Ronaldo, adalah pemain berdarah portugis pertama yang bermain untuk Manchester United. Menjelang musim 2003-2004, Ronaldo ditransfer dari Sporting Lisbon, setelah Sir Alex melihat bagaimana pengaruh yang besar dari seorang Ronaldo dalam partai Sporting Lisbon melawan Manchester United, yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Sporting Lisbon.
Setelah Ronaldo, berikutnya ia mengajak rekan-rekannya yang bermain di Liga Portugal untuk berlabuh di Old Trafford, yaitu Nani, Anderson dan 'si kembar' Fabio dan Rafael Da Silva.
5. The Next Seven
Awal mulanya Ronaldo meminta nomor punggung 28, tapi ditolak oleh Sir Alex. Dengan alasan untuk memotivasi Ronaldo dan berniat menjadikan bintang baru di Old trafford, Sir Alex tidak sungkan untuk memberikan nomor 'keramat' di skuad Manchester United, yaitu no 7.
George Best, Eric Cantona dan David Beckham adalah legenda Old Trafford yang mewarisi nomor punggung 7 sebagai nomor keramat.
6. Pemain Portugal Kedua Terbaik
Setelah Luis Figo mendapatkan Fifa Best Player Of The World, atau yang sekarang dikenal dengan Ballon'D'Or. Ronaldo adalah orang Portugal kedua yang mampu menjadikan tahun 2009 sebagai tahun yang berkesan dalam hidupnya. Mengalahkan Messi dan Torres dalam pemilihan pemain terbaik dunia.
7. Pemecah Rekor Diego Maradona
Ketika diperkenalkan di Santiago Bernabeu oleh Florention Perez, Santiago Bernabeu penuh sesak dengan 80,000 penggemar yang antusias melihat rekrutan baru tim mereka. Mengalahkan momen dimana Diego Maradona diperkenalkan kepada publik Napoli pada tahun 1984, yang hanya dipenuhi 75,000 penonton.
8. Gol Tercantik
Apakah Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang namanya tertulis dalam sejarah pemenang penghargaan Ferenc Puskas FIFA?
Penghargaan Puskas diciptakan pada bulan Oktober 2009 untuk menghormati pemain legendaris Hongaria Ferenc Puskas. Penghargaan ini ditujukan untuk pemilik gol tercantik setiap tahunnya.
Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan ini berkat gol mengagumkan yang dicetaknya dari jarak 40-yard atau 36 meter lebih dari gawang saat melawan Porto pada pertandingan semifinal Liga Champion UEFA tahun 2009. Gol ini juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Porto di Stadion Dragao dari klub-klub Inggris.
Dalam kompetisi ini yang memungkinkan semua penggemar dari seluruh dunia untuk memilih, Cristiano Ronaldo berhasil menempati urutan pertama dengan 17,68% suara.
Pemain Barcelona Andres Iniesta dan pemain Wolfsburg, Grafite masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga dengan perolehan 15,64% dan 13,39% dari suara total.
9. Rekor Gol Untuk Real Madrid di La Liga
Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 40 gol dalam satu musim La Liga mengalahkan rekor Hugo Sanchez dan telmo zarra dengan 38 Goal La Liga dalam satu musim !
10.Kedermawanan Cristiano Ronaldo
Tayangan televisi dari gempa bumi Samudra Hindia 2004 dan tsunami menunjukkan seorang bocah delapan tahun yang mengenakan jersey sepakbola No.7 Portugis yang terdampar selama 19 hari setelah keluarganya Tewas Terkena Tsunami.
Setelah Ronaldo Mengetahuinya di Langsung mengunjungi Aceh , Indonesia, untuk mengumpulkan dana untuk rehabilitasi dan rekonstruksi Kota Aceh. Untuk mendukung para korban banjir Madeira 2010, Ronaldo bermain di sebuah pertandingan amal di Madeira antara Primeira Liga klub FC Porto dan pemain dari klub berbasis Madeiran Martimo dan Nacional. (foto:google)

ronaldo skills

                                                                

0 komentar:

Posting Komentar

Sharingan 3 - Naruto

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.